Wednesday 24 September 2014

Cara Berpakaian Pria: 4 Langkah Berpakaian Menarik




Cara berpakaian dengan gaya mengubah segalanya.



Yah, mungkin tidak semuanya. Namun, menjadi seorang pria yang berpakaian menarik akan mengubah cara masyarakat memandang Anda. Beberapa konsekuensi ketika anda berpenampilan menarik:

  • Anda akan mendapatkan lebih banyak perhatian (dan pujian), terutama dari perempuan
  • Anda akan mendengar komentar cerdas dari orang-orang yang tidak bisa (atau tidak mau) berpakaian baik
  • Anda akan merasa lebih percaya diri dan nyaman (efek ini mungkin permanen)
  • Anda akan mengembangkan apresiasi bagi orang lain yang berusaha untuk terlihat baik

Hal ini sebenarnya tidak mengherankan bahwa kebanyakan pria tidak tahu cara berpakaian - itu adalah kasus klasik dari orang buta menuntun orang buta. Kebanyakan pria akan menyalin apa teman-teman mereka kenakan, senang untuk menyesuaikan diri dan tidak menarik perhatian yang tidak perlu. Beberapa melangkah lebih jauh, meniru penampilan di billboard atau majalah gaya hidup pria. Lainnya mencoba untuk pamer dengan merek-merek mewah. Beberapa menyerah sepenuhnya.

Sebenarnya tidak sulit untuk berpakaian dengan baik. Ini tentu membutuhkan jauh lebih sedikit uang daripada kebanyakan berasumsi. Namun, MAU belajar cara berpakaian menarik membutuhkan kesabaran dan kemauan untuk mencoba sesuatu yang baru. Seperti halnya dengan usaha besar, langkah pertama melibatkan perubahan pola pikir.

Langkah 0: Nyaman dengan ide cara berpakaian dengan baik

Anda harus meyakinkan diri sendiri bahwa menguntungkan untuk berpakaian dengan baik. Hal ini sangat penting. Menjadi nyaman dengan ide cara berpakaian baik secara permanen mengubah cara Anda melihat dan berpakaian. Berikan diri Anda izin untuk menuai hasilnya.
 
Selain itu, sadari bahwa ada perbedaan besar antara fashion dan gaya/style. Fashion pria adalah tentang memamerkan terbaru dalam tren desainer, sementara style pria jarang ada perubahan dari waktu ke waktu. Tujuannya adalah tidak membiarkan pakaian yang berbicara untuk Anda. Sebaliknya, idenya adalah untuk menemukan dan mengembangkan image Anda sendiri. Sebuah cara untuk menunjukkan kepada dunia siapa Anda, bahkan sebelum Anda melakukan atau mengatakan apa-apa.

Akhirnya, Anda juga harus memahami bahwa ini adalah proyek seumur hidup. Orang tidak menjadi stylish dalam semalam. Ini adalah proses belajar, dan itu akan membutuhkan waktu untuk menyusun rincian. Tapi selalu ada imbalan pada setiap langkah yang anda tempuh.
Sekarang, mari kita bahas!

Langkah 1: Bentuklah Fisik Terbaik Anda
Sebagai aturan umum: semakin bagus fisik/tubuh anda, semakin banyak pakaian yang cocok dengan anda

Mungkin anda sudah mendengar ini sebelumnya. Jika Anda kelebihan berat badan, fokuslah untuk melangsingkan/menurunkan berat. Jika Anda kekurangan berat badan atau kurus, fokuslah pada mendapatkan massa dan membangun otot. Bentuk ideal tubuh pria yang harus anda tuju adalah bentuk klasik v: setidaknya 10 inch perbedaannya antara dada dan pinggang (misalnya, dada 42 inci dan 32 inci ukuran pinggang). Ini tidak mudah, tetapi bisa dilakukan jika Anda tetap rutin latihan dengan baik dan pastikan Anda makan sehat. 

Keuntungan terbesar dari tubuh kencang dan fit adalah bahwa hal itu tidak bisa dipalsukan. Hal ini bukan sesuatu yang bisa anda beli. Dengan tetap bugar dan sehat, Anda memberikan diri Anda keuntungan yang luar biasa. 

Berolahraga dan latihan adalah proses membangun, tahap berikutnya adalah memilih style yang cocok dan melibatkan eliminasi.

Langkah 2: Hilangkanlah yang tidak perlu
Ada banyak jebakan ketika anda memulai belajar cara berpakaian baik. Ini termasuk godaan ikut-ikutan tren ketika membeli pakaian tertentu. Ini termasuk pakaian yang seharusnya sudah jadul tapi masih anda simpan/pakai. Jebakan yang umum anda temui meliputi: 

  1. Kaus kaki putih. Hampir tidak ada alasan untuk memiliki ini, kecuali kaus kaki putih yang Anda kenakan saat berolahraga. Keep it simple: cocokkan kaus kaki dengan warna celana (atau lebih gelap). 
  2. Jeans bermotif atau robek. Benar-benar tidak perlu. Keep it simple: tetaplah pada pilihan denim gelap (sebaiknya unwashed). 
  3. T-shirt grafis. Ini adalah sinyal langsung bahwa pemakainya tidak memiliki keinginan besar untuk berpakaian dengan baik. T-shirt grafis terlalu mencolok kecuali anda anak-anak.
  4. Sepatu lari, sandal jepit dan sepatu boat. Ada waktu dan tempat untuk semua ini. Masing-masing: saat berolahraga, nongkrong di pantai dan di perahu. Di luar lingkungan mereka seharusnya, semua tiga pilihan alas kaki tadi terlihat benar-benar norak.
  5. Merek atau logo yang terlihat. Jebakan paling umum yang sering anda temukan, karena sangat sulit untuk menemukan pakaian polos. Namun, sebenarnya adalah bahwa merek, nama perusahaan, dan logo hanya untuk mengalihkan perhatian. Hindari menjadi billboard berjalan. 

Ketika Anda melakukan ini, Anda akan mulai menyadari pakaian mana yang baik bagi anda dan apa yang tidak. Dan dalam banyak kasus, membuang yang tidak perlu akan Anda memberi ruang bagi yang lain untuk dipakai. Itulah sebabnya langkah berikutnya adalah sangat penting: membangun kembali lemari pakaian Anda dengan apa yang cocok.

Langkah 3: Latih mata Anda dan Isi Kembali Lemari Anda
Selamat. Jika Anda telah berhasil lolos ke tahap ini, berarti Anda serius tentang belajar cara berpakaian yang baik.

Sekarang Anda harus mengisi lemari pakaian baru Anda hampir dari awal: 

  1. Temukan sepatu yang berpenampilan baik. targetkan untuk menghabiskan setidaknya  Rp 500.000+ untuk sepasang sepatu yang layak. Jangan pakai sepatu yang sama setiap hari, setidaknya anda punya sepatu casual, sneaker, black dress shoes, brown dress shoes dan boots
  2. Item pria paling serbaguna/fleksibel - denim biru tua, kemeja polos / bergaris / kotak-kotak, celana padat / celana panjang, kaos v-neck, blazer / sportcoats, dan jas dua kancing. Variasikan pakaian tersebut ini akan lebih dari cukup untuk pakaian yang menarik.
  3. Hindari membeli sesuatu dengan merek atau logo yang terlihat. Carilah pakaian (mis: kaos, kemeja) yang akan terlihat cocok dengan pakaian apapun, jangan berharap pada merek akan memperbaiki kualitas berpakaian anda.

Langkah 4: Pakaian yang baik adalah yang pas/fit
Semuanya harus pas dengan baik, dan ini tidak bisa dinegosiasi 

  1. Menemukan penjahit yang cocok harus ada pada daftar pertama, tempat laundry juga penting. periksa harga dan cari rekomendasi dari teman sampai internet. 
  2. Keluarkan kemeja kasual anda dari celana sedangkan kemeja formal tidak boleh keluar dari celana. Celana seharusnya tidak memerlukan sabuk (atau suspender!) untuk pas di pinggang. Jas harus pas dan fit seperti sarung tangan tidak kebesaran juga tidak kekecilan.
  3. Celana (termasuk jeans) tidak boleh longgar (baggy), atau terlalu ketat. Cari celana model "slim straight" fit.

Pada titik ini, Anda sudah berada pada 99%. Selanjutnya Anda tinggal bereksperimen dengan apa yang cocok untuk Anda, dan Anda sudah mulai personalisasi cara berpakaian Anda dengan membuatnya cocok dengan tubuh Anda. Selamat bereksperimen!

No comments:

Post a Comment